Tim Laman

Anggota Tim Extreme SanDisk

Tim Laman adalah seorang jurnalis foto alam liar, penjelajah, dan pembuat film. Kameranya adalah alatnya bercerita tentang margasatwa liar yang langka dan terancam punah, dan mengungkap tempat-tempat terliar di dunia. Ia telah memotret di ketujuh benua, dan bepergian secara reguler ke ujung dunia yang sangat terpencil untuk berjelajah dan mendokumentasikan spesies-spesies yang hampir tidak kita ketahui sama sekali, sekaligus mendorong kesadaran dan konservasi. Mulai dari lingkungan hutan hujan Kalimantan hingga terumbu karang Papua, dari puncak pegunungan Papua Nugini hingga perairan Antartika, Tim menghabiskan waktu berbulan-bulan selama setahun dalam ekspedisi untuk mempelajari dan memotret keanekaragaman hayati di kawasan alam terkaya dunia. Ia telah menjalankan tugas untuk lembaga-lembaga seperti National Geographic -  (tempatnya menerbitkan lebih dari 20 cerita feature), Cornell Lab of Ornithology, dan the BBC.

Karya Tim telah diganjar dengan banyak penghargaan, termasuk penghargaan juara pertama dari World Press Photo tahun 2016 untuk foto esainya “Tough Times for Orangutans.” Penghargaan lainnya antara lain adalah lima belas gambar yang memenangkan kompetisi the Wildlife Photographer of the Year competition, penghormatan tertinggi dari North American Nature Photography Association, dan banyak penghargaan dari Nature’s Best Photography. Tim adalah seorang anggota di Explorer’s Club dan International League of Conservation Photographers.

Tim mempercayakan momen-momen tak tergantikan yang ditangkapnya pada kartu memori SanDisk Extreme miliknya yang tak pernah mengecewakannya. Ia diundang bergabung dengan Tim Ekstrem SanDisk pada tahun 2015.

Temui Tim Ekstrem SanDisk

Klik thumbnail untuk melihat laman anggota tim.

LEGENDA FOTO

ALAM & MARGASATWA

Lanskap

Video Pro

Olahraga

Pernikahan

Fashion

Foto-Jurnalisme & Perjalanan