Steve McCurry

Steve McCurry

Anggota Tim Extreme SanDisk

SanDisk® dengan bangga mengakui Steve McCurry sebagai Legenda Tim SanDisk Extreme atas usaha terus-menerus dan kontribusi ikoniknya bagi komunitas fotografi global.

Steve McCurry telah menjadi salah satu suara yang paling ikonis dalam fotografi kontemporer selama lebih dari 30 tahun dan namanya tercantum dalam sejumlah majalah dan sampul buku, lebih dari selusin buku, dan pameran yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia.

Lahir di pinggiran kota Philadelphia, Pennsylvania, McCurry belajar film di Pennsylvania State University, sebelum bekerja untuk surat kabar lokal. Setelah beberapa tahun bekerja sebagai pekerja lepas, McCurry melakukan perjalanan pertama yang nantinya akan menjadi banyak perjalanan ke India. Bepergian dengan hanya membawa tas pakaian dan film cadangan, dia melakukan perjalanan melintasi benua, menjelajahi negara itu dengan kameranya.

Setelah beberapa bulan perjalanan, dia menemukan dirinya melintasi perbatasan ke Pakistan. Di sana dia menjumpai sekelompok pengungsi dari Afghanistan yang menyelundupkannya menyeberangi perbatasan ke negara mereka, pada saat itu invasi Rusia mengakibatkan ditutupnya negara itu dari semua wartawan Barat. Muncul dengan menggunakan pakaian tradisional, dengan jenggot lebat dan penampilan compang-camping akibat tercabik cuaca setelah berminggu-minggu berada bersama dengan pejuang Mujahidin, McCurry membawa kepada dunia gambar pertama dari konflik di Afganistan, menempatkan wajah manusia sebagai titik perhatian utama.

Sejak itu, McCurry terus membuat gambar-gambar menakjubkan di lebih dari enam benua dan banyak negara. Karyanya mencakup topik yang berhubungan dengan konflik, budaya yang menghilang, tradisi kuno, dan budaya kontemporer; namun selalu mempertahankan unsur manusia yang membuat fotonya yang mendapatkan banyak pujian “The Afghan Girl” menjadi gambar yang membawa makna kuat.

McCurry telah mendapatkan pengakuan dengan menerima beberapa penghargaan paling bergengsi di industri, termasuk Robert Capa Gold Medal, National Press Photographers Award, dan empat penghargaan juara pertama dari World Press Photo Contest yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

 

Temui Tim Ekstrem SanDisk

Klik thumbnail untuk melihat laman anggota tim.

LEGENDA FOTO

ALAM & MARGASATWA

Lanskap

Video Pro

Olahraga

Pernikahan

Fashion

Foto-Jurnalisme & Perjalanan