Richard Finn Gregory

 

 

 

Richard Finn Gregory

Richard Finn Gregory

Anggota Tim Extreme SanDisk

Richard Finn Gregory (www.finngregory.com) merupakan sutradara dan sinematografer film dokumenter pemenang penghargaan yang berbasis di Cape Town, Afrika Selatan. Pada tahun 2000, dia mulai bekerja di film sebagai pemeran pengganti di industri film fiksi yang sedang meledak. Dia melanjutkan untuk tinggal di Tokyo selama beberapa tahun sampai kembali ke Afrika Selatan.  Melihat perubahan yang dialami negaranya , dia merasa terdorong untuk kembali fokus pada pembuatan film dokumenter. Banyak dari karyanya telah difokuskan pada isu-isu sosial dan lingkungan di negara berkembang yang membuatnya mengerjakan proyek di Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa saat pemotretan pemenang hadiah Nobel, kepala negara, dan orang-orang biasa yang memimpin kehidupan yang luar biasa. Dia adalah orang terakhir yang merekam Nelson Mandela dalam suasana pribadi.

Richard belajar di sekolah film di Barcelona, meraih gelar Master di bidang bioskop, dan merupakan pendiri The Good Work Picture Company (www.goodworkpictures.com), mengkhususkan diri dalam film dokumenter, televisi, dan fotografi. Film dokumenter fitur keduanya, The Boers at the End of the World, diambil di Patagonia, sedang dirilis pada tahun 2015. 

Dia secara eksklusif menggunakan kartu memori Extreme PRO SanDisk dan SSD SanDisk: “Dalam pembuatan film dokumenter, tidak ada pengambilan kedua, oleh karena itu keandalan media penyimpanan sangat penting.”