Nick Didlick

Nick Didlick

Anggota Tim Extreme SanDisk

Nick Didlick (http://visualmediaproducer.com) memilih untuk memotret karena cintanya akan pemandangan alam liar British Columbia, tidak pernah berniat suatu hari memotret foto yang akan memenangkan penghargaan atau dipajang di banyak halaman depan surat kabar dan majalah yang paling laris di seluruh dunia.

Motivasi awalnya hanyalah untuk memotret keindahan alami dunia, dan setelah itu ia punya kebiasaan membawa kamera Nikon bersama dengan piton (pasak tebing) dan sepatu bot wader. Memang tidak butuh waktu lama hingga hasratnya pada fotografi tumbuh menjadi sebuah karier.

Setelah memulai dengan surat kabar mingguan di sekitar Vancouver, tak lama kemudian ia bekerja dengan harian kota besar dan kantor berita internasional. Ia berkata bahwa saat ini ia tidak punya banyak pilihan soal ini. “Saya suka memotret, dan kameralah yang memilih saya. Saya terus memotret dan mencoba menikmatinya."

Dan memang nikmat rasanya. Dimulailah lompatan kariernya pada 1979, saat usianya 22 tahun, Nick bergabung dengan United Press Canada (afiliasi UPI di Kanada). Ia menjelajah ke mana-mana selama lima tahun berikutnya, memburu kabar berita global sesuai penugasannya ke Amerika Utara dan Selatan, juga di Eropa. Pada 1985, ia pindah ke Reuters News Pictures Service yang baru didirikan di Brussel, Belgia, kemudian dipindah ke London, Inggris sebagai Wakil Kepala Fotografer untuk wilayah Inggris Raya dan Irlandia.

Pada 1988, Nick dinobatkan sebagai Jurnalis Reuter Terpilih pada tahun itu, pertama kalinya penghargaan ini diberikan kepada jurnalis foto Reuters. Ia juga pernah dua kali dinominasikan untuk Pulitzer. Setelah hampir sepuluh tahun hidup dengan melakukan banyak perjalanan luar negeri, berlari dari satu sumber berita ke sumber berita lainnya, Nick kembali ke British Columbia, tempat ia bergabung dengan The Vancouver Sun pada 1990.

Nick adalah seorang pelopor dalam fotografi digital (ia berhenti menggeluti kamera film pada 1994 dan berpindah ke kamera digital), dan pada 2001 ia meninggalkan dunia surat kabar untuk memulai bisnis foto digital serta konsultasi, khususnya di bidang fotografi digital, videografi, desain web, dan konsultasi media sosial.

Selama 40 tahun sebagai fotografer profesional, Nick berhasil memotret Olimpiade, Super Bowl, Babak-Babak Final Stanley Cup, Super Power Summit, Royal Tour, bencana alam, kerusuhan, dan konflik-konflik lainnya. Karya fotografinya pernah terpampang di halaman-halaman depan banyak surat kabar dan majalah terkemuka dunia, termasuk International Herald Tribune, The New York Times, The Times di London, The Sydney Morning Herald, Stern, Time, Newsweek, Vanity Fair, dan Rolling Stone.

Saat ini Nick melanjutkan petualangan fotografinya (http://overvancouver.com) dari kantornya di Vancouver, B.C.. Saat tidak mengambil gambar untuk pekerjaannya atau memberikan jasa konsultasi kepada klien-klien internasionalnya, ia sering terlihat sedang melakukan rafting di sungai salmon atau berkelana di alam liar dengan kamera Nikon menggantung di lehernya.

Temui Tim Ekstrem SanDisk

Klik thumbnail untuk melihat laman anggota tim.

LEGENDA FOTO

ALAM & MARGASATWA

Lanskap

Video Pro

Olahraga

Pernikahan

Fashion

Foto-Jurnalisme & Perjalanan