Matthew Jordan Smith

 

 

 

Matthew Jordan Smith

Matthew Jordan Smith

Anggota Tim Extreme SanDisk

Matthew Jordan Smith adalah seorang fotografer Amerika yang berbasis di Los Angeles meski dia  meluncurkan kariernya sebagai fotografer di New York City, memotret untuk klien, majalah, dan agensi periklanan di bidang busana dan kecantikan. Matthew telah memotret beberapa orang paling terkenal di dunia—termasuk Presiden Islandia, Oprah Winfrey, dan Carlos Slim, orang terkaya di dunia. Dia paling dikenal karena potret selebriti, aktor, dan modelnya, dan pada 2013 dia ditugaskan untuk memotret 75 direktur dan seniman top di Tiongkok. Klien-kliennya mencakup Olay, Pantene, Revlon, Tyra Cosmetics, Sony Entertainment, George Lucas, Adrienne Maloof, Queen Latifah, dan Aretha Franklin.

Pada Februari 2015 Oro Editions/Goff Press menerbitkan buku ketiganya, Future American President, menampilkan potret anak-anak dari 100 keluarga dan dari setiap negara bagian di Amerika. Buku itu menggunakan fotografi sebagai alat untuk mendidik, menginspirasi, dan mendorong anak-anak untuk memiliki impian yang tinggi.

Pada Juli 2014, dia pergi ke Kutub Utara untuk menangkap serangkaian foto alam yang akan dipamerkan tak lama lagi.

Matthew pernah mengajar di School of Visual Arts yang bergengsi di New York City dan Santa Fe Photographic Workshops serta secara teratur menjadi pembicara di konvensi dan seminar fotografi. Moto favoritnya adalah “Selalu bermimpilah tinggi-tinggi.”

Matthew telah menerima beragam penghargaan dan pengakuan sepanjang kariernya, termasuk Microsoft Icon of Imaging Award. Pada Maret 2014, dia menerima Vision Award untuk bukunya, Future American President, bahkan sebelum buku itu diterbitkan. Pada April 2014, dia menerima penghargaan Power of Image di Beijing, Tiongkok, dan karyanya saat ini sedang dipamerkan dalam sebuah tur di Asia.