Jonathan & Angela Scott

 

 

 

Matthew Jordan Smith

Jonathan & Angela Scott

Anggota Tim Extreme SanDisk

Jonathan dan Angela adalah fotografer margasatwa dan perjalanan yang tinggal di Nairobi, Kenya. Pada 1987, Jonathan menjadi Overall Winner dalam Kompetisi Wildlife Photographer of the Year – perlombaan paling bergengsi di jenisnya. Pada 2002 Angela memenangi penghargaan yang sama, menjadikan Jonathan dan Angela satu-satunya pasangan sepanjang sejarah yang pernah memenangi kompetisi ini sebagai perseorangan. Gambar-gambar pemenang penghargaan mereka telah tampil di buku dan majalah seluruh dunia, termasuk National Geographic, Geo, Geographical, BBC Wildlife, Digital Photography, Outdoor Photography.

Pada 1996 seri pertama Big Cat Diary – dengan Jonathan sebagai salah satu pembawa acaranya – dibuat dengan menampilkan sekumpulan kucing besar yang sama dengan yang diamati, difoto, dan digambar oleh Jonathan dan Angie selama bertahun-tahun di Masai Mara. Big Cat Diary adalah salah satu seri pemenang penghargaan yang paling populer di televisi dan disiarkan di seluruh dunia oleh BBC/Animal Planet. Pada Oktober 2008 Big Cat Diary disiarkan secara langsung selama seminggu di Inggris Raya dan online 24 jam sehari menggunakan kamera jarak jauh.

Ketika tidak sedang membuat film atau mengerjakan proyek buku mereka, Jonathan dan Angela memandu kelompok-kelompok kecil pelancong ke berbagai destinasi di seluruh dunia. Pada 2009 Jonathan dan Angela diundang untuk menjadi bagian dari Program Canon Ambassadors sebagai pengakuan atas karya mereka, dan pada 2010 diundang untuk menjadi bagian dari Tim SanDisk Extreme.