Joao Carlos

Fotografer Komersial dan Fashion

 

 

Matthew Jordan Smith

Joao Carlos

Anggota Tim Extreme SanDisk

Terlahir di tengah keluarga berkebangsaan Portugis di New York pada tahun 1977, Joâo Carlos adalah seorang fotografer komersial dan fashion yang saat ini tinggal di New York. Walaupun ia menunjukkan ketertarikannya untuk memiliki kamera "asli" pada saat ia berumur lima tahun, eksplorasi artistik Joâo dimulai dengan melukis. Saat mendokumentasikan sejumlah karya seninya, ia mendapatkan pencerahan bahwa fotografilah tempat gairahnya berada, dan mengalihkan konsentrasinya dari bentuk seni tradisional yang telah ia pelajari. Ia memulai karier fotografinya sebagai seorang asisten untuk Joâo Palmeiro, seorang fotografer iklan di Portugal.

Selama beberapa tahun sebelum ia pindah ke New York, Joâo bekerja bersama sejumlah fotografer mapan dan berbagai perusahaan produksi secara lepas. Daftar kliennya terdiri dari agensi periklanan, editor majalah, dan perusahaan busana serta kecantikan, seperti Nike, Avon, Pfizer, HP, dan masih banyak lagi. Karyanya juga muncul di beberapa majalah dan Program TV, seperti DP - Arte Fotografica, Direct Arts Magazine, iFotoVideo, dan Plum TV. Karyanya juga telah dipublikasikan di berbagai jenis publikasi lainnya, termasuk Majalah W25, Numero, Majalah J'adore, Six Degrees, Majalah Umbigo, Forbes, dan Nstyle. Ia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Hasselblad Maters tahun 2009; dan ia menjadi duta merek Hassleblad Master, Tim SanDisk Extreme, HP Printing, Drop it Modern, Lensbaby, Westcott Top Pro. Saat ini, Joâo menjalankan rumah produksi butik di Lisbon dan Kota New York.

Joâo percaya bahwa ada produsen kartu CompactFlash® dan produsen kartu CompactFlash yang HEBAT: karena itulah ia hanya memilih kartu-kartu SanDisk. Sebuah kartu yang cepat dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitasnya. Seri SanDisk Extreme® Pro™ menawarkan kecepatan, keandalan, dan ketahanan yang ia perlukan untuk perlengkapannya. Kartu-kartu ini dibuat untuk bisa mengimbangi kebutuhan profesional ekstremnya dan ia tidak bisa pergi ke mana pun tanpa kartu-kartu ini.

www.joaocarlosphoto.com

 

 

GALERI VIDEO

Tim Extreme SanDisk: Joao Carlos
Tim Extreme SanDisk: Joao Carlos